-->

Rada Edan Part 1

Rada Edan Part 1

"Yang penting sudah bisa membaca dan menulis itu sudah bagus, lihat tuh anaknya si A, B, C, D dan seterusnya (menyebut anak tetangga) sudah sekolah tinggi2 tapi nganggur juga". Nenek pikir sekolah tinggi itu harus bekerja (jadi karyawan), begitu juga cara berpikir keluarga besar saya (waktu itu saya juga sama :D).

Yang barusan adalah sepenggal kalimat yang diucapkan Nenek tersayang ketika saya meminta untuk melanjutkan sekolah ke SMA. Nenek bukannya tanpa alasan melarang saya untuk melanjutkan sekolah. Saat itu keluarga kami sedang mengalami Krisis Ekonomi. Kakak sedang sakit dan saya masih punya adik yang perlu melanjutkan sekolah lagi...

Saya konsultasikan kondisi krisis dalam keluarga tersebut kepada salah seorang guru di sekolah saat perpisahan. Dan beliau meyakinkan saya untuk tetap melanjutkan pendidikan asalkan saya memang bersungguh2 untuk belajar.

"Dimana ada kemauan disitu ada jalan" itulah kalimat yang beliau ucap dan menjadi filosofi perjalanan 3 tahun ke depan. Berbekal kalimat tersebut saya membuat keputusan gila untuk seorang remaja yang baru lulus SMP. Ya, saya memutuskan untuk melanjutkan ke SMK dengan Do'a dan Restu orang tua.

#Selama sekolah saya bekerja keras untuk biaya hidup.
#Biaya sekolah saya mendapat beasiswa

"Man Jadda Wa Jada/Siapa bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil"

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments