-->

Jangan Lakukan 6 Hal Ini Jika Ingin Mendapatkan Pekerjaan Impian

Jangan Lakukan 6 Hal Ini Jika Ingin Mendapatkan Pekerjaan Impian


Persaingan untuk mendapatkan pekerjaan impian merupakan suatu hal yang cukup berat mengingat perusahaan sangat selektif dalam memilih calon karyawan, oleh karena itu bukan saatnya bagi Anda untuk bersantai karena kesempatan yang ada bisa saja hilang karena sikap Anda yang kurang memperdulikan hal tersebut.

Berikut 6 hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan impian:

Tidak Percaya Diri
Seringkali merasa tidak berharga dan menyerah dalam melakukan sesuatu, menyalahkan diri dan suka membandingkan diri dengan orang lain hanya akan menambah tekanan kepada diri Anda. Proses pencarian pekerjaan Anda mungkin lebih lama dari yang Anda bayangkan, akan tetapi yakinlah bahwa dengan keteguhan dan kesabaran akan tiba waktu Anda mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Tidak Fokus
Salah satu kesalahan terbesar dalam proses mencari pekerjaan impian adalah tidak fokus pada tujuan Anda. Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mencari pekerjaan yang Anda inginkan? Mungkin Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain-main dibandingkan mencari pekerjaan. Habiskanlah waktu setidaknya 20 jam setiap minggu untuk mencari pekerjaan yang Anda inginkan.

Pendekatan Shotgun
Apakah Anda tipe orang yang secara asal melamar pekerjaan? Hal ini bukanlah suatu strategi yang efektif untuk mendapatkan pekerjaan impian. Cara terbaik untuk melamar pekerjaan adalah dengan mencari pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan serta kemampuan yang Anda miliki, HRD yang membaca CV Anda juga akan tahu bahwa Anda cocok untuk menempati lowongan yang sedang dibuka.

Memiliki Kemampuan Networking yang lemah
Dalam dunia para pencari kerja networking merupakan suatu hal yang memegang peranan penting dalam perkembangan karier seseorang, jika tidak mengenal orang yang tepat akan terasa sangat sulit untuk mendapatkan suatu pekerjaan, sebaliknya jika Anda mengenal orang yang tepat maka mendapatkan pekerjaan akan menjadi suatu hal yang sangat mudah.

Kurang Persiapan
Banyak orang gagal mendapatkan pekerjaan dikarenakan tidak mau berkorban dan bekerja lebih keras, salah satu faktor yang dapat meningkatkan kemungkinan Anda mendapatkan pekerjaan adalah dengan mengenali sedikit lebih jauh perihal perusahaan sebelum Anda menjalani sesi interview.

Terlalu Diam
Terkadang kandidat karyawan terlalu tegang pada saat sesi interview sehingga mereka tidak memberikan pertanyaan apapun. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda, bagi beberapa HRD tidak memiliki pertanyaan berarti Anda tidak tertarik dengan posisi yang ditawarkan. Jika And pikirkan banyak sekali pertanyaan yang dapat Anda tanyakan kepada HRD seperti posisi yang ditawarkan, pekerjaan Anda, dan lain-lain.

Sumber : jobstreet.com

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments