-->

It's About Me and My Blog

It's About Me and My Blog

Saya adalah lulusan SMKN 1 Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Menyelesaikan pendidikan pada Tahun 2005 program keahlian Akuntasi. Semasa sekolah, saya aktive dalam berbagai organisasi di Sekolah diantaranya PASIS (PASukan Inti Sekolah), Dewan Ambalan atau Pramuka dan Dewan Perwakilan Sekolah (DPK). Dalam perjalanan menuntut ilmu, saya hidup sebagai seorang anak jalanan yang tinggal sendiri jauh dari orang tua. Tinggal di sebuah Rumah Singgah di Kota Kecil bernama Bandar Jaya (Bagian tengah Propinsi Lampung). Menjadi Kuli Bangunan, Menarik Becak dan Pekerjaan Kasar lainnya adalah kegiatan biasa diluar jam sekolah. Untuk membiayai sekolah dan hidup sehari-hari saya harus melakukan hal tersebut. Menuntut ilmu untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, adalah motivasi utama saya. Bagi saya, tidak perlu malu untuk melakukan hal-hal mulia dengan cara-cara yang baik lagi membaikan. Tuhan pun tidak akan merubah nasib kita, tanpa ada usaha dari kita sendiri.

Dan saat ini, sudah bekerja sebagai Staff HR & Admin pada perusahaan swasta (PT. Fuji Staff Indonesia) di daerah Bekasi dengan HO di Sudirman, Jakarta Selatan. Selain itu, saya juga masih menempuh pendidikan di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Fakultas Teknik Informatika. Sebelumnya, saya pernah membantu Kasi di Dinas Pendidikan Lampung Tengah, Bekerja sebagai Sales di PT. Columbindo Perdana, sebagai Waiter di Baso Atom, sebagai Pramuniaga di PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk., sebagai Staff Logistic di PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk,. dan Marketing Industri di PT. Gewin.

Serius banget nech....
Santai dikit ya....

Saya mulai ngeblog pada pertengahan tahun 2009 lalu. dan sampai saat ini saya telah membuat tiga buah blog yaitu Free Ebook, Dongeng dan Rada Edan. Blog Pertama saya adalah web tentang buku-buku digital (E-Book) sebagai salah satu hobby saya, yaitu membaca. Saya merekomendasikan buku-buku terbaik untuk di download dengan free.Blog Kedua adalah tentang kisah-kisah dari berbagai latar belakang seperti Kepahlawanan, kisah para Nabi, kisah 1001 malam dan kisah inspiratif lainnya.Sedang blog yang Ketiga saya buat asal-asalan. Dari berbagai sumber saya gali informasi lalu saya posting. Seperti kata Dosen saya "Kalo mau sukses, musti pake ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi)". Terserah Apa Kata Dunia, Blog ini tidak saya tujukan untuk keperluan komersial melainkan hanya hobby semata. Dan sebagai pemula, saya sangat menghargai sekali segala masukan demi terciptanya blog yang lebih berarti bagi siapapun.

Masih kelihatan serius? Ya beginilah diri saya, susah membuat orang tertawa, senyum dikit saja sudah cukup :-)

Me-review sedikit tentang latar belakang pendidikan saya yang sebenarnya melatarbelakangi terciptanya blog ketiga saya. Sebagai seorang siswa, selain belajar dan berorganisasi disekolah, saya juga mempunyai organisasi sendiri yaitu Five Brother$. Organisasi (GANK) ini terbentuk dengan lima anggota yaitu Rizal, Agus, Dedi, Alip dan Saya sendiri. Kami membentuk Gank di awal tahun ke Dua semasa sekolah.Awalnya, Gank tersebut terdiri dari 8 orang, 4 laki-laki dan 4 perempuan yaitu, Rizal, Agus. Dedi, Alip, Eliza, Dini, Avia dan Novi.Mereka membentuk gank dengan nama "Rada Edan" sesuai dengan hurup depan nama-nama meraka.Gank tersebut terbentuk ketika kami masih tingkat satu, dan saya sendiri belum terlalu mengenal dan belum masuk dalam gank mereka. Entah kenapa gank mereka bubar dan masuklah saya kedalam kelompok tersebut dengan nama baru yaitu "Five Brother$". Bagi kami, gank kami lebih dari pada sekedar Gank Sekolah tetapi lebih dari jauh sebagai sebuah Persahabatan dan Keluarga. Dari sanalah "Rada Edan" menjadi salah satu blog saya, dan semoga bermaanfaat bagi kita semua.


“Khairun naasi anfa’uhum linnaas.” (Al Hadits)

Share:

Next Post
Oldest Page

Posting Lainnya:

Disqus Comments